Kamis, 04 April 2013

Contoh Plafon Rumah Minimalis

i Rumah Minimalis Modern - Contoh Plafon Rumah Minimalis. Selamat datang di blog rumah minimalis kali ini saya akan share contoh plafon untuk rumah minimalis,plafon rumah merupakan salah satu dari interior rumah yang tidak kalah penting dan dapat membuat rumah minimalis agar terlihat cantik dan indah. Untuk itu kita dalam memilih sebuah plafon tidak boleh asal-asaln saja, banyak faktor yang harus kita perhatikan. Karena jika kita hanya asal-asalan, maka hasilnya juga tidak maksimal sesuai harapan kita. Kesalahan yang sering terjadi adalah mengabaikan kualitas sehinga plafon cepat rusak dan tidak tahan lama.

Plafon rumah minimalis yang simple dan sederhana kini lebih banyak diminati. Tentunya yang sesuai dengan konsep minimalis, plafon juga mengadopsi konsep minimalis ini. Dengan adanya kesamaan konsep, akan membuat rumah semakin menarik dan serasi. Untuk memasang plafon tersebut, sebaiknya serahkan pada ahlinya atau orang yang sudah berpengalaman dibidangnya pemasangan plafon rumah agar dapat meminimalkan kesalahan saat memasangnya. Selain itu, ketinggian plafon rumah juga dapat mempengaruhi dari sisi keindahan ruang interior rumah kita.

Saya akan share beberapa tips dalam memilih plafon untuk rumah minimalis, berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa duplikasikan :

Bahan plafon yang akan kita pakai , kita dapat mengetahui kualitas dan daya tahan plafon tersebut. Kini banyak plafon yang beredar di pasaran sehinga kita harus cermat dan teliti dalam memilih. Ada bahan kayu yang memiliki kualitas yang baik dan rumah Anda akan nampak natural dan klasik. Selain bahan kayu, yang sedang populer dan banyak diminati adalah bahan gypsum. Kelebihan plafon gypsum adalah memiliki model yang bermacam-macam dan juga lebih mudah pemasangan.

Jenis plafon, Saya akan share beberapa jenis plafon yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan untuk rumah minimalis di antaranya :

  • Fiber, plafon jenis ini terbuat dari bahan serat plastic atau fiber dengan warna yang transparan bahkan ada juga yang buram. Plafon ini biasanya digunakan untuk menutup atap dan untuk memendarkan cahaya matahari.
  • Glass block, plafon rumah jenis ini tidak bisa berdiri sendiri sehingga harus dipadukan dengan plafon lainnya. Selain untuk mempercantik ruangan rumah, juga berfungsi sebagai celah untuk masuknya cahaya matahari. Sangat cocok untuk plafon ruang utama rumah anda.
  • Plafon dak beton, plafon jenis ini terbuat dari bahan cor-coran dan banyak juga yang meminatinya karena tampilan beton yang unik.
  • Plafon model gedek atau anyaman bambu, model gedek merupakan plafon yang terbuat dari bambu. Biasanya berbentuk anyaman dan pada jaman dahulu sering dibuat sebagai dinding rumah jawa kuno.

Di bawah ini saya sertakan contoh gambar model plafon rumah minimalis terbaru buat anda :







Semoga artikel contoh model dan jenis plafon rumah minimalis di atas bisa jadi referensi buat anda.
Tertarik buat membuat plafon rumah minimalis ?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...